Gelar Jepang UI 2014 ~ day 3

 Akhirnya nyampe juga di "Boulevard UI", ternyata antrean udah panjang sampe ke pinggiran jalan, tiket dijual di berbagai penjuru dekat pintu masuk, dan semua org pd ngantre di sana, banyak bocah jg yg dateng, ya gw bilang bocah krn muka mereka tampang2 SMP/SMA/ anak baru kuliah hhheheh...ini tiketnya htm Rp. 15rb

Rame bgt di sana, gw nyampe sana siang sih, jadi kondisinya panassss bgt, masuk ke sana kita disambut oleh gerbang temple ala jepang, di dalam area bagian kiri dari gerbang masuk, byk booth-booth yang menjual pernak-pernik anime/idol/yukata/dll..
Sedangkan, area bagian kanan, banyak booth-booth penjual makanan ala jepang, ada juga ala barat yang udah familiar lah..ada ramen, bento, katsu, ocha, teh botoloan produksi jepang lah, dll..nyampe sana cuma nengak nengok bentar di area stage sambil ngejer2 cosplayers, dan udah laper bgt, kami lgs kabur ke area makannan..dan mantabnya, terjadi kemacetan manusia di sana, adek gw sampe mual lewatin jalanan itu, udah panas, sumpek, rame pula..kami jd cuma beli makanan ini, zeppun soup sama fried roll potato. 

Selagi adek gw lagi mw beli ocha jepang, ternyata yang kami nanti-nantikan lewat di samping kami..dia lah Cosplayers L...gw kaget ni orang kyk ada yg aneh sesuatu yang jalan membungkuk, dan langsung mata gw keluar.." ada L, ada L..", cuz biasanya susah bgt nyari cosplayers L yang mukanya agak mirip L..ini wujudnya hampir menyerupailah..
Sebenernya ada Maid Cafe juga di GJUI ini, tp ngantrinya panjang bgt, jadi maless mw ke sana..ini namanya Maid Garden, entahlah makanan yang dijual di sana enak tau enggak, gw lebih pilih makanan yang dijual di area booth makanan sihh..
Dekat Maid Garden ada booth Lawson, Lawson semacem indomaretnya jepang gt, tp ini mereka cuma jual maknan aja semacem katsu gt. ada gundam juga yang menyambut kita di sana..
Selesai bersantap ria kami langsung tancap gas ke area cosplayers pada ngumpul..hahah. Di GJUI hari ke-3 ini cosplayers lebih banyak dan beragam, mungkin krn ini di kampus dan juga HTM nya murah, makanya banyak bgt cosplayers yang dateng..pokoknya keren-keren dahh...
Ini cosplayers yang gw bilang sanagt mirip dengan anime aslinya..hahaha
 Dua photo moment ini paling resehhh..aiii damn, cak SKSD nian pulok.., yang cosplayer Narutonya cucok bgt lho klo liat secara langsung, gaya senyum2 nya kayak Naruto asli hahahha..btw kyknya dia cewek dhh.
 Ini cospalyers yang paling kerennn....black butler kah itu?? dan L..ceritanya panajng pas nyari2 cosplayer L ini semenjak kami kehilangan jejaknya di area booth makanan. Adek gw bilang, langsung pulang klo udah foto sama L. Kamipun menyususri setiap sudut dimana cosplayers berada. Pas ada angkat becak ala jepang dimulai..gw lupa apa namanya, Omikashi kah ato apalah..gw terfokus sama tu benda yang diangkat sama org2 byk tsb, sedangkan adek gw merasakan ada aura yang aneh dibelakangnya, ada org yang ngebungkuk dan sedang dikerumunin orang, ternyata itu lah L..so happy bgt kami..lol. Pantesan cospalyer L ini jarang keliatan, ngebongkok dan nunduk euyy..klo enggak duduk nongkrong.
Ada Shishio dan wanitanya juga..hahha..kayaknya tu wanita aslinya pke keyudung, cuz bahan stocking tebel baut bahunya tu nyampe ke kepala jg..rambutnya sih pake wig.
Cosplayers Kenshin dan Kaouri..Kaourinya aslinya juga kyk.a pke keyudung, dan ada Akiyama Mio juga, cantikk dan sweet bgt..hu..hu..hu..w gak bisa foto bareng mereka, cuz gk ada yang fotoin, adek gw kn udah balekk, jd w sendirian..
Ini cosplayers yang Make-up nya paling bagus menurut gw..sumpah dh tu muka udah kyk patung dilukis aja..L Death Note..ini yang paling mirip sihh

Hal yang paling kocak adalah pas lewatin JS Navigator ini, cuz JS navigator ini tu sebenrnya temen adek gw wktu dia SMP. Gw bilang ke adek gw "tuh temen lu kan, liatin tu temen lu", trus adek gw bilang "ahh bukann bukann gak mirip Donna". Ini saat adek gw mau balik keluar dari GJUI sembari ngelewatin booth ini, sedangkan gw mau ngambil sertifikat workshop gw di Uketsuke. Adeg gw pulang dan gw masuk lagi ke area ramai tsb, gw cek ulang aja tu JS Navigator, penasaran euyy..cuz orang2 pd byk ngumpul di sana. Pad gw liat nametag nya, betul klo dia JS Navigator Donna, ada cowok2 yang rame minta ttd dia di poster gambar dia..hahah, sedangkan cowok2 sebelah gw bingung, "ehhh siapa itu..?? siapa tuu?" pada heboh, gr2 ada cowok2 heboh minta ttd dy..sedangkan bapak2 jepang yang punya booth itu berbasa basi pake bhs jepang "oiiiiii...oiii...eeeiiii!!!!" pas tu JS Navigator lagi ttd posternya..wkwkwkwk, dan ekspresi si Donna ini kyk bingung dan agak kaget.
Ini band performance yang menurut gw paling bagus, MAE klo gk salah nama bandnya..jenis musiknya ya..j-rock metal2 gt..suaranya kyk Hyde Laruku sih klo didenger2, dan pengucapan aksen jepangnya tu kentel bgt, pas scream gk berantakan, alias halus dan tertata gak asal-asalan..hhhaaa
Ada perkumpulan booth pencinta Arashi dan Perfume jg..gw sih gak terlalu dengerin musik2 boygroup ato girlgroup jepang sih, cuz terdengar sama semua dan suaranya gak ada yang unik dan tinggi, kecuali penyanyi solonya yaa..
Ada cosplay competition jg..tp kyknya kurang rame cuz sore2 itu cuma dikit pesertanya, atau mw lanjut lagi pas malemnya ..nth lah
Bagi gw, ini cosplayer yang paling ganteng dan keren bgt...hahaha..tp dia ini wanita lho, muka.a sih cantikk juga..yang sebelah kanan ini cosplayer dari anime apa ya..tp mirip2 Kaouri Samurai x kalo lagi latihan
Cosplayer muka paling serem sesuai sama karakternya..hhaha
Dimana ada acara anime-anim-an, slalu ketemu orang ini..moga dy gak apal jg sama muka gw..hhaha
 Ada jasa penulisan kaligrafi kanji jepang.  
Sumpah, gw kira yang rambut panjang ini perempuan tulen, cuz cantikk bgt...ternyata pas gw liat dari deket mukanya, itu cowok..
Cukup seru..tapi panas bgt ya kyk kekurangan pohon dan tenda tempatnya. Gw gak nyampe malem di GJUI, cuma sampe sore aja..tapi sayang bgt gak bisa mpe malem yaakk pdhal ada performance Yun*chi..haha..gak tau sih dy sapa, yang penting artis jepang, LOL..




Comments

Popular Posts