Having Fun at AFAID 2014 ~Day 2 ( or Not Fun Enough)


Yeahh..(^o^) ~~~~ finally, i was there at AFAID 2014, after long time waiting for my first attendance at AFAID since the first time i heard about AFA Indonesia in 2012. I couldn't come to AFAID due to my busy schedule in my campus..(hohohoho..i was a university student back then). IT'S Super duper excited for AFAID, so i ordered a ticket on their official online ticket, which is exhibition + stage ticket on 16 August 2014 for Rp.180.000, but i have to pay it Rp 187.500 for online order, maybe.. (-_-). So, 16 August came and i was really ready to go at 8 a.m, i have arrived at the location (Jakarta Convention Center) at noon maybe at 11-12..hufft..in there, it was so damn crowd, and so many cosplayer around there.

Sibuk nyari tempat redemption voucher tiket online gw ini, gw malah masuk ke tempat penjualan tiket AFAID secara tunai, dan mereka bilang :
"kalo redemption tiket di sebelah"
"sebelah??" kata gw dalem hati, 
"antrian sepanjang itu dan panas-panasan dan gw lihat blum ada mereka sama sekali bergerak !!!"
gw kira klo kita udah beli tiket secara online yahh ntar gampang aja klo mau tuker voucher tiket onlinenya, ternyata kebalikannya..!!!!! LOL..yang beli tiket on the spot malah yang antriannya sedikit, bahkan gak perlu ngantrii dan nunggu dan harga yang dijual sesuai dengan hrg asli, gak kyk beli online harus byr uang lebih..lalu gw langsung ke sebelah sana ke antrian "redemption".
 
Selama setengah jam lebih nunggu di antrian panas-panasan, akhirnya gw kedapetan tiket ehibition+stage gw..hufff..dan masa antri-antrian belum selesai sampai di sini, saat mau masuk ke gedung pun masihh ada antrian panjang lagiii..

ngatri lagi ngantri lagi...jadi apalah bedanya beli tiket online dengan biaya jualnya lebihh...penantian gw sekalian berbengong ria di antrian masuk gedung sekalian aja w liat cosplayer yang unik - unik keluar masuk gedung..akhirya antrian pada maju dan sampailah gw dipakaikan gelang tag yang kayak kalo mw nginep di Rumah Sakit, yang gelang plastik susah dilepas itu..

Akhirnya masuk juga ke gedung, lumayan ademm dan sumpahh padet bgt..dan tak sangka diriku bersebelahan dengan cosplayer terkenal si Aza Miyuko, cosplayer asal Korea Selatan. Dia lagi mau ke luar gedung mungkin dan dijagain ma security dan semacem body guard, cuz udah siang juga, mau makan siang kali..
 
bingung nyari Stage Utama, langsung aja dh gw masuk ke area ruang stage canon sony, di sana pintu masuk dijagain security, toh gw juga pake gelang masuk untuk stage juga jd gak masalah dund w masuk ke sana, tapi kok kayak bebas gt ya masuknya, bukannya dilitain satu persatu warna gelang orang yang masuk, wktu itu w dapet gelang warna kuning buat masuk eksibisi dan stage...dan gw bingung Stage Utamanya dimana..
Pas gw liat stage canon sonynya, yahh lagi sepiii gak ada orangnya, lagi makan siang semua kaliii yaa...jadi gw beralih ke area food hall, sumpahh laper bgt...mw pingsan..di sana byk yang jual makanan jepang lah pastinya, kyk takoyaki, okonomiyakai, udon, yakiniku, dorayaki, es serut khas jepang lah, dll..dan tentunya ada AFA Cafe..pengen bgt makan di sana dan dilayani sama Maid dan Butler yang mukanya kyk cosplayer anime dengan make up yang super tebal...
Tapi berhubung gw lg sendirian aja di sana jd gw gak masuk ke AFA cafe, entahlah maluu bgt klo makan di sana sendirian trus dilayanin ma Maid/Butler nya gt bakalan kyk orang nyasar dh pastinya gw..hufff..
 Ada yang jual Chochobi Sinchan juga..benar gak tu spellnya "Chochobi"??
Ini salah satu menu di AFA maid/butler cafe, rata-rata makanan di snaa harganya Rp 100.000

Bosen sama bento-bentoan gw samperin aja booth japanese street food yg paling deket, booth dorayaki yg juga jual gyoza dan es serut khas jepang, gw cuma beli dorayaki keju satu hrgnya Rp 9000, gw mau nyari makanan jepang lain yang gak pernah w makan aja dh buat menu utamanya, so gw ke arah lain yang penuh manusia lewat.
Mau makan pun ngelewatin jalannya susah bgt..udah kyk siput aja gw jalan sambil ngebuntutin orang di depan gw..ckckkck..dan akhirnya gw balik ke tempat pertama gw datengin yakni tempat dorayaki dkk tsb, dan lagi-lagi hidup gw gak lepas dari antri-mengantri dan nunggu gyozanya dimasak tu lama, gw bli aja dh Chiken Gyoza mayonisenya sekalian beveragenya Rp. 35.000. Sembari gw menunggu ngantri ada orang pake tutupan kardus di kepalanya lewat, dan tulisan di belakang kardusnya "Sedang Jomblo" sayangnya gak sempet ku foto.
 Gyoza bentuknya mirip-mirip Mandu Korea atau Pastel isi gt..Chiken Gyoza isinya ya pastinya ayam, mungkin ditambah tahu cincang dan sejenis sayuran atau daun bawang. Karena pake mayonise dan sambal, jd rasanya tajem bgt dan pedes tetep enak sih..
Berikut ialah suasana di food hall area, saking ramenya manusia tersebut pada lesehan di lantai, untung berkarpet merah lantainya..sebenernya sih ada meja makan bundar gt dengan kapasitas mungkin 6-8 orang, tapi jumlahnya kurang alias sedikit.

Lagi makan ternyata ada lagi orang unik lewat pake kardus di kepala, kali ini dia bawa kayak kertas dengan tulisan "Free Hug", cewek disamping gw langsung ketawa dan fotoin dia LOL...
Sebenrnya pas gw lagi makan, ada cosplayer L dan Near Death Note lewat, gw langsung ngebuttt makan, cuzz gw udah lama bgt ngincer foto bareng cosplayer L Death Note tapi gak pernah kesampean..dan dari tingkah cosplayer tersebut sangat-sangat menjiwai karakter L Death Notenya, gaya jalannya, tingkahnya, muka-mukanya, cuma ini agak pendek aja..hhheehe..akhirnya setelah gw ngebut makan, gw langsung muter-muter area exhibition buat nyari si L sama Near Death Note doanksss..dan gw temukan mereka sedang ngantri di AFA Cafe, mau foto bareng bgt..tp gak enakan, cuz mereka lagi ngantri mau makan..(Y_Y)
"hey L and Near cosplayers, u know i was searching for you that whole day.."
sudahlah ntr abiz mereka selesai makan aja, so, gw ke stage aja liatin famous cosplayers yang sebenernya gw gak tau mereka siapa..hahhaha...i'm not cosplayers fans holic but i like to see them..di Stage sedang ada cosplayer Mon, gw gak tau dia lagi cosplay siapa..biasa, cowok-cowok pada ngerumpun di sini..sebenernya gw gak peduli mau itu cosplayernya cewek atau cowok di mata gw sama aj, yang penting cosplayer gw harus fotoin..hhhha, btw, maaf gak ke filter buat muka orang yang ke tangkep kamera gw..
Di area depan stage cosplayer ada area kosong buat area foto cosplayer dengan sisi-sisinya ada booth-booth Canon, di sana kita bisa foto gratis dan bisa dapet hasilnya juga.
Stage Sony ini lebih banyak diapke panggung buat musik..lebih sering semacem band gt yang manggung, personilnya 3 orang, satu cewek dan dua cowok. mungkin mereka disebut dengan Saga..dan cowok-cowok tsb pada heboh bgt, trus sorak-sorak kayak "oy oy oy"
 Saat gw lagi sibuk liatin Stage Sonny tiba-tiba dari arah Stage belakang heboh teriakan cewek-cewek. Langsung semua orang pada nengok ke arah Stage Cosplayer dan ada seorang cowok ngomong "wohh cewek cewek pada teriak, pasti cospalyer tamunya cowok, tuuhh kan pada pergi ke arah sana semua orang-orang". Ternyata ada cosplayer Yuegene asal Taiwan kah?? sorry i don't really know their origin..dia bakalan naek panggung buat Authograph Session. Sebenernya Yuegene ini wanita, mungkin..cantikk sihh gw liat, walaupun dia cosplay-in karakter anime cowok terus..LOL
Capek bgt berdiri, jalan muter muter, jadi gw pergi aja ke lantai basement buat ke restroom sekalian mau ibadah jg hhhee, kaki rasanya mau lepas cuyy..setelah dari basement, gw naik lagi ke lantai atas ke area eksibisi hall, di sana ternyata ada antrean Authograph Session DJ Kazu.
Terus gw ke area deket pintu masuk Stage Utama buat konser, cuma lewat aja..di sana ada mobil terpajang..gw gak tau kenapa, pdhal itu masih agak siangan, kenapa ya gw gak tanya security disana Stage Showcase Anime dmn...gw mikir itu Stage buat Concert Anisong, dan ternyata bukaaann..Stage Anisong buka Sore, gw baru sadar saat gw pulang sambil baca schedule yg gw ambil dr booth di area pameran.. -_- nyeseekkkk Showcase SAO gak sempet juga liat Dubber dan producernya..DAMN
Gw balik lagi ke area stage sony canon, gw liat ada tulisan foto gratis di booth Animax, jd gw pun ikut ngantri buat foto di sana dan dapet poster juga..maklumi saya, kalo suka gratisan..toh gak gratis juga gw kan masuk situ bayar tiket lebih teaptnya manfaatkan sebaik-baiknya.
 
Lagi-lagi antri-mengantri, gw pun nanya ke bapak2 yang jaga:
 "kalo hasilnya bisa dapet gak?", 
bapak itu bilang "bisa dapet, tunjukin aja karcisnya", 
"karcis?saya gak punya pak", 
"kamu belum dapet karcis", 
lalu bapak itu manggil temennya yang bagi-bagi karcis dan bilang klo gw blum dapet karcis, 
tu org bilang "pasti kamu nyelip niih". Saya ngantri yaa..
 
Di sana kita naik ke panggung foto dengan frame panngung kaya masuk ke dalam TV dan sisi kanan kiri kita ada standing karakter anime, setelah foto kita bisa minta hasil printnya dan a dapet frame foto animax.
Selama muter sana sini gw selalu nayri tempat buat lesehan, pegelll bgt, gw merasa aneh klo duduk disamping cosplayers, secara, gw berpakaian casual mereka berkostum kyk org nyasar diri gw ini. Selama gw duduk gw sering liat orang2 lewat bawa tentengan goodybag Missing Kings. Gw sempat mampir ke Odex, buat belanja barang2 unik karakter anime, dan lagi-lagi ngantri lamaaa bgt, saat gw sampe dia antrian deket pintu depan, disudut deket pintu masuk ruang ada byk goodybag Missing Kings berisi poster2 dan dibawa masuk ke Odex, oww ternyata itu sebagai tas belanja kalo belanja di Odex
Tiba saatnya masuk ke Odex bawa keranjang belanja, wow harganya mahal-mahal, kira2 2-3x harga biasa..ckckck..dan lebih byk benda2 dgn gambar karakter anime cewek2 yg gk begitu gw tau, padahal gw ngincer SnK, Death Note, Naruto, K-On, SAO apalah yg anime-anime normal bukan ke vulgar..ckckck..sebenrnya ada tas olahraga keren bgt kyk di anime2 atletik gt, warna item ada lambang kecil Guilty Crownnya lagi diskon 50% khusu hari sabtu itu, Rp 260.000..hufff  (-__-). Mau beli Mug tapi harganya kemahalan dan gambarnya gw kurang suka, lama galau..Jadi disana gw cuma beli Pin kecil seharga Rp 10.000, sebenernya cuma ngincer goodybagnya aja, gw masi berharap semoga bisa dapet walaupun belanja dikit..dan ternyata DAPET..
Ada booth yang jual boneka cantik, gw baru tau tentang boneka ini..woahh sexy bgt yang beli kebanyakan cowok, sekarang cowok mainnya boneka yaa..LOL
 Ini creatornya ditengah namanya Danny Choo..mereknya Smart Doll by Mirai Suenaga, aku kira nyamanya Mirai Suenaga mungkin itu bukan jenis nama buat seseorang dalam bahasa jepang..mukanya pun gak kyk org Jepang..google sendiri aja lh..
Ini hasil foto gw bersama cosplayers, dibawah ini gw sebutkan karakternya, yg pertama dari Fairytail gw lupa namanya, yg kedua gw pernah liat tp gk tw nama animenya apaan, . Btw gambar pertama dan kedua ini diambil oleh mereka, maaf ya bro saya gka bawa temen jadi minta kalian ganti-gantian fotoin gw..sorry, and thank u..hhheheh
 
Luffy, sudah bosan di laut, skrg kabur ke AFA
 Naruto dan Sasuke, sepertinya mereka kabur dari Konoha buat ke AFA ini.. 
Berikut ini ialah cosplayer asal negri Taiwan atau Cina kah ???..i dunno..namanya King, kayaknya ini perempuan sihh..pokonya ini yang heboh para wanitanya..gw bingung ini orang cewek atau cowok, tapi dari suaranya dia ini cewek..dia sempet juga salaman ke para fans-fansnya yang berada di bawah panggung dan juga sempet tanya-jawab sama fans-fansnya
Ada juga free Photo Polaroid pake yukata di Fun Japan dan free foto polaroid pake aksesoris lucu di Moshi moshi Nippon..gw ikud berpartisipasi jg..ini lokasi lounge booth free polaroid photo..yang jagain booth-booth di AFAID ini kebanyakan orang Jepang asli tentunya dibantu dengan crew-crew Indonesianya juga
Banyak Action figure
Gw gak tau ini anime apaan., namanya sih Love Live..idol idolan kyk AKB48 kah..i dont care..yg gw bingung org-org yg foto didepan banner anime ini..ada yang nyembah lah, ada yang cium-cium lahh..

AFAID 2014 ini yg kurang gw suka adalah:
  1. Pas mw Redemption tiket, pdhal udh beli online lebih mahal tapi ngantrinya yg paling lama dan panjang.
  2. Di Odex ternyata barang yang gw cari gak ada yang jual dan rata2 karakter animenya cewek cewek ga jelas.
  3. Kurang banyak dining table+chair di area food dining hall, orang2 jadi lesehan 


yang gw sesalkan dari diri gw yang sendirian di AFAID 2014 ini gw sama sekali gak sempet ke STAGE UTAMA nya....hufffff...gw gak tau klo sore udahh ditutup buat konser anisong..padahal gw udah ngincer mau lihat Showcase SAO itu jam 12.30, gw baru nyampe sana jam 12 kurang sihh, tp karena bingung lokasi dan jadwal, gw malah nyari makanan dan cosplayer.. mau makan pun ngantrinya lama bgttt...dan baru nyampe sana aja kai gw udahh pegel kyk mau lepas..gw lupa jadwalnya, dan sialnya gw gak sempet ambil map schedule guidenya dari tempat penukaran tiket tadiii...ini sih sama aja gw beli tiket exhibition doankk..DAMN..damnnn..
tahun depan lahh pokonya dateng pagiiii pagiii bgt..dan sepertinya gw harus aktif nonton anime japang lagi, gara2 Variety Shows korea gw jadi lupa bahasa jepang dan gak begitu tau anime terbaru, kecuali SnK...

Comments

Popular Posts