Pengalaman di Clash H 2014 Balai Kartini

Clash H 2014 berlangsung di gedung Balai Kartini Jakarta pada 21 Juni 2014, dengan htm 30rb /orang all acces. Masuk ke dalam gedung kita dapat langsung berpapsan dengan para cosplayers dengan berbagai macam karakter anime maupun game. Ada yang berpakaian tertutup dan ada berpakaian sangat minim buat orang awam mungkin agak shock ngeliatinnya..
Di sana gw kayak merasa tersesat di lautan cosplay, apakah cuma gw di sana yang bergaya casual normal layanknya orang - orang dunia nyata, yahh emang banyak bgt cosplayers nya, emang jadi pestanya para cosplayers di sana.

Di sana bukan cuma ada cosplayers aja, tapi juga banyak booth-booth yang menjual merchendise anime maupun action figure lainnya, contohnya seperti di bawah ini..

Paling banyak sih booth action figure karakter anime dan game gituhh...dan byk juga yang agak h*ntai..hah, parahh beud..dan bikin malu aja..gw sedang melihat -lihat action figure anime naruto yakni si sasuke, gw sih gak ngeh di antara action figure tsb ada yg h*ntai dan trnyata banyak bgt, gw orangnya suka agak kepo apa yang orang lain lihat, yahh emg pd dasarnya action figure lebih byk cowok yang ngegandrungi, jd gw sih biasa aja liatin mereka ngeliat action figure di sana, ada beberapa cowok yg agak sedang berargumen ttg action figure yg mau dibelinya, "ini ajaaa" kata cowok A, "gak gak ini ajahh lah bagus" kata cowok B, dan w perhatiin apa yg mereka argumenkan, ternyata action figure wanita yang h*ntai..omg, gak malu bgt apa tu org....dan rata2 cowok yang pd liatin action figure tsb pada ngincer yang wanita h*ntai...omooona

Nah yo lho..kok anak Suju nyasar di sini... 

 Gw sebenernya ngincer komik murah, setidaknya kalo bisa 10rb dapet 3 komik lah walaupun komik lama, gak apa apa..tapi kayaknya jarang banget apa ya di jakarta ini ada grosir komik murah dan bagus, gak kayak Palembang, tapi buat jaman sekarang hal tersebut lama kelmaan berangsur pudar..hufff. 
Ada banyak booth yang menjual komik-komik siih, tapi yang mencuri perhatian gw tentunya booth Elexmedia M&C ini..ada komik baru dan ada komik yang udah lama, yahh gak sejebot chibi marukochan dkk lah..dan diskon 20% all item, dan akhirnya gw cuma beli 2 komik yg harga aslinya 15rb diskon 20% jd 12rb...

Ada beberapa komik, yang sebenrnya dulu bisa dibeli lebih murah dari harga diskon, yang sejenis komik-komik lama biasa dijual Rp 2500- Rp 3000, dan di sana dijual dengan harga lebih mahal (-_-).

ada area nonton channel waku-waku japan ini lagi muterin Lupin The 3rd yang katanya belum ditayangkan di official channel Waku Waku Japan di TV di Indonesia.

Bosan di aula eksibisi, akhinya gw memutuskan untuk masuk ke area stage, wow..di sana sudah ada special guest yang sedang diwawancara, yahh yg ternyata gw tunggu2 akhirnya muncul dimata gw...yaitu seiyu dari beberapa anime terkenal yang mungkin gw gak tau kalo ternyata dia dubbernya, Katsuyuki Konishi.
Beberapa karakter anime yang bersuarakan Katsuyuki Konishi, [ Bleach : Shuuhei Hisagi, Fairy Tail: Laxus Dreyar, Hyouka : Takeo Kaito, Sanit Seiya: Ikki Phoenix]
 Shuuhei HisagiLaxus DreyarTakeo KaitouIkki Phoenix

Ini wajah asli pak Konishi dilihat dari dekat. Karena kamera gw nya aja yang burem, secara kasat mata sih gw masih bosa sangat jelas melihat bapak ini di atas panggung. Ya..mirip-mirip foto dibawah ini lah wajahnya, cuma rambutnya agak pendek saat ini.
Konishi, Katsuyuki

Udah liatin bapak ini diwawancara, gw pergi keluar area stage dan menuju sudut makanan, karena ini acara yang lebih ke-jepang-jepang-an makanan di sana rata-rata makanan jepang, semacem takoyaki, okonomiyaki, gyoza, dorayaki, ramen, dll...karena gw gak yakin ma makanan tersebut dan juga harganya gak sesuai dengan ukuran makanannya, maka dari itu gw beli takoyaki, dengan harga 15ribu isi 5 bola2..LOL..pas gw makan, yaa ampyuunn..guritanya cuma seupil...gw cuma makan adonan goreng ini sih namanya..
Gambar di bawah merupakan keadaan di food area, banyak bgt cosplayers pada makan di sana, gw nyari tempat duduk koson , dan akhirnya gw dapatin, tiba-tiba kanan-kiri gw ada cosplayers ikut duduk juga, gw kok gw merasa tersesat di dunia anime ya..??

Ini merupakan acaara WCS Indonesia Representative Introduction, ada beberapa cosplayer grup dari berbagai daerah di Indonesia yang tampil di acara ini dengan membuat semacam penampilan karakter dengan efek visual dari layar dibelakang mereka...keren keren sihh kostum dan efeknya, niatt bgt mereka buat kostum, make up wajah, dan visual efeknya seakan-akan real..LOL

Reika ini merupakan cosplayer jepang yang datang sebagai juri untuk acara di atas, ada juga cosplayer lainnya dari cina, korea, dan indonesia sendiri..sesungguhnya gw sangat gak paham tentang dunia cosplayer ini, game pun yg gw mainin cuma yg emg umum aja semacem the sims, harvest month, mortal combat dll game playstation gitu...anime pun gak semuanya gw tau an gw tonton saking byknya variasi..paling anime yg gw tonton emg yg paling terkenal aja...
Ini saat Reika sedang photo secion dengan fans, gratiss gak bayar2 kyk meet n greet, emg orangnya kyknya mau pergi buat makan siang kali yak..mana ku tahu juga sih..
  
Nah, nona di bawah ini dikena dengan anam Aza Miyuko, nama aslinya Kim Yoo Jin, anyeong haseo Yoo Jin sshi..awalnya gw gak tau siapa dia, gak ngartos lah ttg cosplayers gitu, tp orang2 pada ngantri da  berkerumun di sekitar dia, ya udahh w jd ikut penasaran..gw kira dia cosplayer indonesia, mukanya mirip Zaskia Gotik sih klo diliat-liat..Dia ini termasuk juri cosplayers untuk acara Clash H ini.

Gw sibuk aja mencari celah buat ngambil gamabr mbak ini, tanpa gw sadari semua yg berkerumun di sana ialah cowokkk semua..dan akhirnya gw berpalingg dan kaburr ke tempat yang lain..takut dikira cewek gak normal... karena gw sendirian cewek di sana..(-_-) dan gw berjalan menuju area antrian buat yg mau meet n greet sama mbak itu, dan ada beberapa cowok lewat dan komentar " wuiidiihh tu body ato body kurus bangett, kok bisa trknal yaa?? dia cantikk sihh", jadi apa maksud mu mas berkata seperti itu, apakah semua pria berpikiran seperti itu , just see the hot body so u can u find it perfect, at least u're beautiful so it's ok then?? ...wtf kau lahh, kayak badan kau gak kurus aja, tu lah org suka berkomentar gak ngaca dulu dianya kayak mana, merasa dirimu SIXPACK apa? whahah..

  Gw punya cerita ne, saat w lagi nonton performance salah satu grup cosplayers dengan dia sebagai juri yang berkomentar untuk grup cosplayer tersebut, toh ne orang kan orang korea, kita tau kan emg orang asia timur sana suka sulit berbahasa inggris, maka dari itu dia pakai bahasa dia lah, bahasa korea...Saat dia mulai memberi salam kepada grup dan audience dengan bahasa korea "anyeonghaseo" dengan ditahanya dan suaranya dikecil-kecilkan, dan gw kan nonton di barisan belakang, yahh biasa coowk2 kan suka hebohh lebayy klo nonton, dan cowok2 itu komentar gini "ihhh apaan tu, bhs korea?? org korea dia??" semabri Aza Miyuko ini berkomentar dengan basha korea yg gw gk ngerti juga, cowok2 belakang gw koment kyk gini "ngerti gak loe?? ngertii gk loe?", giliran pas Reiko komentar pke bahasa jepang mereka hebohh girang, emgnya kalian ngerti 100% apa yg Reika bilang itu, dari wujud muka kalian, bahasa inggris pun kayaknya kalian gak ngerti juga tohh..

Cosplayers sedang berpose...

Hakuoki Cosplay Performance by Yukari feat. Archaic Star...klo dilihat-lihat mukanya Yukari ini mirip Haruma Miura lhoo..
 
Ini saat Yukari tampil...btw, bahasa indonesia lho narasi Yukari di penampilan cerita ini..
I dunno what's their name...but they performed with Yukari..

Dan sepertinya ini merupakan acara yang ditunggu-tunggu..yakni penampilan dari Hironobu Kageyama, beliau adalah yang biasa disebut Anisong Prince..(btw, foto ini pas bapak ini udah selesai tampil) Bapak ini menyanyikan lagu sost. Saint Seiya da Dragon Ball, yahh..cuma naime itu yang gw tau, tapi sebenarnya gw pernah nonton Saint Seiya dan Dragon Ball, terlihat jadulll bgt dan kurang suka gambarnya...entah kenapa gw gak pernah tertarik sedikit pun nonton anime ini semenjak gw kecil mpe sekarang.. 

Yahh..sebenarnya gak boleh ada kamera yang ngerekam dan ambil foto acara ini, tapi gw kan gak ngambil foto acara di panggungya, w cuma tertarik aja sama para penontonnya, apalagi yg wota-wota bawa light stick itu, heboh bgt mereka sambil nari-nari dan sorak sorai gt...ntah kenapa gw malah liatin orang2 wota wota itu..huff..yaahh begini lah keadannya sama fans-fans yang heboh dan fanatik, mau pencinta korea-korea-an dan pencinta jepang-jepang-an, klo gw liat mereka heboh lebay ilfil juga jadinya..(langsung menajuh dari keramaian mereka). Ini foto bagian sisi kiri gw mereka sihh biasa aja cuma hebohh biasa lah liat artis gt, sebenarnya yang bagian kanan gw yang hebohh wota-wota alay..for the first time ngeliat cowo bersorak sorai wotalay gt..(sorry, gw cuma bisa terdiam dan menjauh).

ini wajah beliau lebih jelasnya...walaupun suadah berumur, bapak ini tetap semangat menghibur yang muda mudi..hhhaha..

ini saat penjurian siapa pemenang untuk cosplay kompetisi...



Comments

Popular Posts