Running Man Members on The Match Day of Asian Dream Cup 2014 at Stadion Gelora Bung Karno in Jakarta - Indonesia

Experiencing The Euforia on The Match Day of Asian Dream Cup 2014 at Stadion Gelora Bung Karno in Jakarta - Indonesia

Sampai di depan gerbang pintu timur GBK sekitaran jam 14.00 siang..dan udah banyak orang pada ngumpul baris di depan gerbang pintu..gw bingung mereka ngantri apaan...orang-orang yang ngantri dibarisan belakang dengan polosnya juga ikut ngantri tanpa tahu alasanya apa. Bosen dibelakang gak ada kemajuan, w langsung cut jalan ke depan, dimana terdapat banyak orang yang berlalu lalang dengan bebas tanpa baris-berbaris, pas gw ke depan sedikit ternyata udah pada banyak juga yang masuk ke area sekitaran gedung GBK..

Pas gw mau masuk ke dalem dengan gerombolan manusia lain, kami diteriakin ma manusia gerombolan yang ada di barisan paling depan "hhooooo...curang..ngantriii donkk..kami udahh dariii pagii..!!!" dengan kasar dan nyebelinnya. W-T-F (baca tu) emg gw tau apa derita loeee pada...!!
Kebiasan orang Indonesia yg alay emang kayak gitu, apa2 aja disorakin gajebo dan langsung emosian, gak tau cara yang lebih SOPAN dan berETIKA apa buat ngasih tau dengan JELAS dan enak didenger. Pasti tu orang yang nyorakin manusia sejenis alay n fanatik lebayy..tahun berapa sih kalian lahir dan sekolah?? udah mati apa pelajaran ETIKA dan SOPAN SANTUN. 


Kalo enggak events organizernya kurang tertata tertib, mungkin kaliannya aja kali yang sedang dipermainkan petugas pintu itu..Padahal depan mata mereka sendiri pintu depan itu terbuka lebar dan bebas dan tanpa larangan petugas buat masuk, yaa kalo enggak dilarangan ngapain juga kami menciptakan penderitaan metafora sendiri kayak kalian. Look at the picture below, this is the proof how wide the gate open..


Ya..katanya yang di dalem mau dikeluarin lagi biar ngantri di luar (lu kira proses muntah apa), toh, banyak juga orang yang udah ada di dalem gak diapa-apain. Dan tiba-tiba kami diperbolehkan masuk dangan randomnya tanpa alasan yang jelas, banyak juga orang2 yang masuk dari berbagai pintu tanpa ada yang jaga...dan TERPAKSA gw balik lagi ke belakang di tempat orang2 yang baik hati dan tak tau apa2..


Tiba -tiba orang-orang yang antrian alay depan pada teriak kayak liat artis sekitaran jam 14.00 siang kali ya..apa tu beneran artis, tapi yang gw denger si Kwangsoo ma Jong Kook kayak dikasih misi ke GBK sekitaran jam itu naik mobil warna putih gt...pake di watermark segala nee foto ma yg punya, takut dicolong apa...pengen eksisss kalee..


Dan tiba juga gw di dalem area sekitaran gedung GBK...di sana ada stan KATALK, lagi ngadain kuis bagi2 hadiah dan mereka juga jual minuman dan juga ada game-game lainnya. Banyak juga orang yang ngantri di stand KATALK ...mereka ngantri beli minum mungkin...


Ini saat gw ngantri di depan pintu tribune sektor 14...liat orang2 di foto ini, mereka adalah antrian kelas 2B, terlihat sangat rapi dan reserved yahh..


Dan tiba-tiba antrian belakang pada teriak2 rame, gw gak tau kenapa, gw kira orang Running Man pada dateng, ternyata ada crew cameraman, gak tau ini crew apa, yang pasti tampang mereka oriental mungkin orang Korsel, yaa mungkin juga ini crew Running Man nya...hhhhaha..cuzz mereka nyorot kamera ke arah pengunjung dengan kecepatan kilat..LOL..
liat mereka kulitnya abiz kebakar kemerahan kusam gt, Selamat Datang di Indonesia yang panas ini...


Dan muncul lagi crew cameraman lainnya..dia lagi nyorot antrian, mungkin untuk mencapai view yang lebar, makanya dia manjat pager itu..


Akhirnya kami masuk ke tribune atas, yaa ampyun baru 2 bulan gak olahraga, naek tangga sambil lari baru nyampe tingkat 3 aja udah capek banget...gw ke GBK barengan adek gw, jadi kami berencana buat duduk di pintu barat deket VIP biar gampang dapet gambar pemainnya dari atas, tapi kami harus usaha keras dengan lari mengitari 1/4 gedung untuk mencapai VIP barat dari area timur...sumpah capeek bgt lari sambil bawa tas, padahal jaman sekoalah dulu lari muterin kompleks perumahan itu hal biasa, jaman sekarang OMG kyk menua aja kami.. (T_T). Pembukaan disambut dengan Marching Band yang mengitari lapangan...


Kami semua se-stadion menunggu para bintang muncul. Sambil menunggu, organizer acara ini memutar musik2 K-Pop, dan yang gw bingung tiba-tiba mereka teriak heboh gak tau kenapa..mata gw pun mencari-cari ke area VIP, Pintu barat, pokok'e sgala pintu masuk gw liatin, dan ternyata gak ada apa2..ooohh ternyata mereka hebohh neriakin setiap lagu yang diputer di GBK itu... (T_T) biasa aja lahh cuma lagu doank ...
Lagi-lagi penonton bersorak gembira heboh...ada crew cameraman yang masuk ke lapangan mungkin sedang di komando atau apalah..dan di sana ada 7 crew cameraman, apakah mereka VJ member Running Man...?? who knows...


Sekitaran 30menit mungkin, kami menunggu, dan tibalah sosok rambut agak spikey dengan pinggir kepala agak cepak pake kacamata dengan postur tubuh yang agak pendek dan kekar..dia lah KANG GARY..muncul dari arah pintu utara (kalii...) sendirian...gw binun jadi dia telat dateng ketinggalan ma member lainnya gitu?? dan Gary pun mulai melambai2 ke penonton dan mengeluarkan gadgetnya foto2in kami semua..woaoaahh..
Setelah melihat Gary secara langsung, kesan pertama yang muncul "wow simple hip hop man with charisma" LOL...walaupun dia artis korea emg tubuhnya gak tinggi dan ga seputih* artis korea lainnya *[bukan putih sih tp lebih tepatnya kuning krn asia] 


Kenapa juga ya dia dateng sendirian?? apa mereka dikasi misi yang berbeda..
this is the euforia when Kang Gary Arrived at GBK

Tiba juga saatnya, pemain-pemain JS dkk, member2 RM dan Indonesia all stars masuk ke lapangan...semua penonton heboohhh gilaa...member2 RM pun membungkukan badan mereka memberi hormat dan "waving hand gestures" kepada penonton di GBK...
Dilihat - lihat si Kim Jong Kook ini emg gak peduli sama warna kulitnya yang kebakar..warna kulitnya yaahh kyk org indonesia, cuman mungkin lebih bersih [krn dia artis kalii yaa], postur tubuhnya gak tinggi sih, tp gak pendek juga..yaa kekar2 gt lahh..Liat Song Jihyo emang bening bgt mbak itu, dibilang kurus sih enggak kurus kurus amet, dibilang tinggi gak juga, yaa kayaknya tinggi badan dia sekitaran 157cm-163cm.

Tim Running Man menggunakan kaos warna putih, sedangkan tim JS dkk mengenakan kaos hitam, dan tim Indonesia All Stars mengenakan kaos biru. sesampai di lapangan bola, para pemain mulai pemanasan dengan berlari kecil dan bermain bola...liat gambar di bawah ini sapakah yang mengenakan sepatu oranye terang dengan kaos putih ituu???


Banyak banget sorakan yell buat Lee Kwangsoo, Song Jihyo, Kang Gary dan Kim Jonngkook...kata gw sih mereka yang paling banyak diteriakin penonton...yang lainnya jg disorakin sihh tp gak sesering Lee Kwangsoo, Song Jihyo, Kang Gary dan Kim Jonngkook, cuzz sisa lainnya itu, mereka kurang terpantau oleh mata...walaupun terpantau tapi tingkah mereka biasa2 aja tidak memancing sorakan penonton.

Disela-sela pemanasan, mereka mencoba untuk mencetak gol....setiap member yang menendang bola mendapatkan teriakan kencang dengan yell2 nama mereka, tapi sayangnya..pas Ji Suk Jin nendang, penonton kurang antusias, bahkan gw gk denger sorakan buat Ji Suk Jin...[semangat pak]..semua pada gooolll..kecuali si Jihyo..kayaknya...si Jihyo langsung agak2 kesel2 cute gt ke kipernya..wkwwkkw


this is the proof...sorry for low quality, ngambilnya dari trubune euyy..kameranya pun yang biasa...


Sepinya tribune atas cuma 30-40% terisi..mungkin kurang dari itu...setidaknya ada layar TV yang bisa memantau tampang2 pemain di lapangan...LOL

 Pemain Eropa cuma ada Stephan Elshaarawy dan Gianluca Zombarotta aja..padahal katanya Marco Materazzi dan Rio Ferdinand mau dateng juga, ternyata tidak... (T_T) ..dan katanya si Minho Shinee mau dateng, ternyata gak jadi..dia ada konser di Brazil..lihatlah penampakan Elshaarawy dan Zambrotta di gambar bawah ini..

 Ini gambar yang sudah diperbesar..mereka lagi pemanasan..wkwkwkkw..tapi sayangnya si Elsharaawy gak maen, dia cuma nendang bola pembukaan pertandingan, abiz tu langsung kelaur lapangan...yaa elahh  (T_T)..and look at this picture, tinggi badan Elshaarawy 178cm dan Zambrotta 181cm, mereka terlihat lebih besar dan tinggi dari member RM kecuali Kwangsoo yaah... 
Yeahh...Monday Couple..
 Ini foto saat pergantian pemain dari Jisung ke Ji Suk Jin...wahhh Ji Suk Jin ekspresinya sampe kaget dan malu tersipu saat Jisung pasang Hand Band Merah si kapten...selama permainan Ji Suk Jin tidak begitu terlalu banyak bergerak, dia hanya mondar mandir mengikuti arus..kwkwkkw..sampe2 cewek2 di samping gw pada ngobrol '"kasiiaaan diaa, jangan di suruh maenn ntr capekk".
Ji Suk Jin pun mungkin kurang begitu paham permainan bola, dia mencegat Kiper Indonesia terus..sampe senyum-senyum tu kiper
 Ini gambar team RM lagi nonton pertandingan, without Kwangsoo tentunya...Kwangsoo lagi mainn duluan..jadi starting team JS dkk

 Liat foto di bawah di tempat duduk pemain cadangan....dipojokan ada yg merekam penonton..ini emang kebetulan, gw asal2 jepret2 aja ke arah lapangan.


Setelah gw zoom zoom foto ini ada sesuatu yang menarik. Liat foto di bawah, ini foto yang sedikit dicrop menunjukan tingkah gelagat tersangka yang merekam penonton secara diam - diam tersembunyi, di pojokan kiri kamu di tempat duduk pemain cadangan.

 bisa kalian tebak siapa pelakunya ?? JI SUK JIN...dia mereka kami secara diam diam...wahahahah..sorry fotonya blur

Hampir di akhir pertandingan..Lee Kwang Soo mengomandokan penonton untuk bersorak sorai "waving" sesuai hitungannya..mungkin maksud dia, dia pengen kayak "mexican wave". Tapi penonton pada heboh duluan liat Kwangsoo tapat di depan mereka penonton bersorak semua dh..


He's right in front of me..tepattt di depan gw...LEE KWANGSOO cuma berjarak 10-15 meter dari gw [tepatnya pake rumus phytagoras gw di tribune atas, kwangsoo di bawah], saking deketnya, gw gk mau kehilangan euforia teriak heboh sampe lupa mau ngerekam n fotoin dia..ini gw rekam setelah 2 menit dia mulai minta waving waving ke penonton..lucu liat tampang dia minta waving, sambil lari ke arah kami dia langsung angkat tanganya dan mulai itung pake bhs korea 1,2,3 yeahhh sorakk..

Ditengah - tengah pertandingan si Sparta sedang pemanasan depan penonton area barat bersama VJ nya..LOL..emang rajin banget nee orang olahraga ke sana ke mari..yaaa..untungnya itu kami nyari tempat duduk di deket VIP Barat walaupun di tribune..Semua langsung teriak Kim Joong Kook!! gak lama kemudian dia mulai melambai -lambai sambil bow bow...dan sesaat kemudian bola keluar dari lapangan si Kang Gary yang sedang main pun betatap muka dengan Sparta..penonton jadi lebih heboh saat Sparta lempar bola ke Gary..
this is the proof..

Pertandingan gak begitu sengit [setidaknya gak nafsuu mau menang gt kyk piala asia..lol]..dengan akhir 3-2...Indonesia menang....!! Setelah pertandingan usai..semua pemain bertukar kaos dan berpelukan dan bersalaman...dan mereka langsung masuk ke pintu bawah...


Acara penutupan diakhiri dengan hiburan lagu Girl Group Idol korsel - Crayon Pop, pertama-tama mereka menyambut penonton dengan kata sambutan dalam bahasa indonesia 
Setelah kata sambutan saatnya mereka membawakan lagu pertama mereka "Bar Bar Bar" dan langsung disambung dengan lagu terbaru mereka "uh ee". Sorak soraiii penonton hebohh saat lagu pertama "Bar Bar Bar" dikumandangkan, penonton tanpa komando langsing ikut bernyanyi terutama saat lirik - bar bar bar, hey, jumping jumping everybody, get set ready go...dan sorak soraii juga trkumandang saat lagu "uh ee" dibawa, penonton bersorak uh ee!! yang lebih terdenga seperti oyy!!


Berikut rekaman dari tribune atas...
wahh fans gw pada ngumpul nehh nungguin gw....hhhahaha...mereka nungguin member RM keluar dari gedung..tapi nyatanya gw gak liat mereka sama sekali, gak gw tungguin mereka mpe abizz siihh....orang-orang pada teriak heboh saat bus Kakao Talk lewat, mungkin di sana ada orang RM nya kali yahh..gw gak liat sihh dari atas..emang mencurigakan lah mobil warna putih itu, dan jumlahnya juga banyak...sepertinya itu mobil yang digunakan RM buat misi-misi..kerja keras bgt ya mereka buat syuting RM..applause...


ini nii penampakan tersangka kita..si Bus Kakao Talk..wkwkkw

Comments

  1. hahaha.. malisa banget tulisan dan tata bahasanya.. banyak typonya mal...
    gila kwangsoo beneran muterin tu lapangan mal..? dan ujung2nya kecapean.. hahaha..
    katanya sempat jatuh dia pas lari keliling lapangan.. iya mal?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa vik byk yg salah ketik..ngebut dengan 6 jari aja w ngetik..wkwkwk

      si kwangsoo w binun dia emg tersandung ato kecapean jadinya kyk terlihat merangkak gt..gw aja cape bgt lari muterin 1/4 gedung itu, apalagi dia muterin se-lapangan gede itu..di akhir dia muterin lapangan, dia kyk agak loyo, pada ngetawain dia semua..

      Delete

Post a Comment

Popular Posts