Gelar Jepang UI 2017 [ I Found Funny Kaonashi Cosplayer ]


Gelar Jepang UI ini diadakan dari tanggal 04 - 06 Agustus 2017. Tapi Kami cuma datang yang tanggal 06 Agustus aja, yaitu di hari Minggu.

Kami ke UI naik KRL, di KRL pun sudah banyak anak - anak muda yang bertujuan ke stasiun Pondok Cina, stasiun yang lokasinya paling dekat ama lokasi Boulevar UI. Saat sampai di lokasi, sudah banyak manusia yang berkerumunan. Antrian beli tiket juga udah panjang banget. Mau antrian on the spot, antrian tiket yang pre-order, dll, tetap aja antri..wah sesak banget sumpah..

Liat videonya di sini: 


Sumpeh..Boulevard UI tu sempittt banget. Kayaknya situasi GJUI tahun 2015 gak se-sesak ini dah. Dan ternyata emang di perkecil area festivalnya. Dan paling ngselin itu, Panggung utama dan panggung kecilnya saling berdekatan. LAHHH..kita kan bingung mau lihat yang mana, dan sempit banget. Sepertinya emang gak ada tanah untuk berpijak. Semua area sudah dipenuhi manusia - manusia yang bertumpukan di jalan.


Susah banget mau nyari lokasi buat lesehan makan, dan sampah dimana-mana. Herannya kotak sampah banyak, tapi gak ada inisiatif buat buang ke kotak sampah. Dan herannya lagi, sang relawan - relawan yang bawa kantong plastik gede buat mungut sampah, gak semuanya mau mungutin sampah.

Sumpeh, ke sana cuma lama di jalan muter - muter aja, macet manusia euy...akhirnya kami keluar dah dari lokasi boulevar, dan ke area bangunan FIK itu. Ada semacem hills di sana, dan di sana ternyata para cosplayer berkumpul. Pantes tadi di dalem Boulevar sepi cosplayer, ternyata mereka pada di luar sini toh. Pastinya di luar juga udaranya lebih seger dan adem, serta lebih luas dan bebas. Daripada mereka di dalem Boulevard nya, nanti makeup pada luntur, rambut pada lepek,  kostum pada basah keringetan.




Dan paling menyenangkan bagi kami, ada Cosplayer KAONASHI SPIRITED AWAY.  Entah siapakah manusia yang ada di dalamnya, yang pasti karakternya bertolak belakang ama Kaonashi yang biasanya, yang agak diem dan misterius. Karena Kaonashi yang ini agak koplak dan periang banget. Kaonashi bersepatu sneakers biru..LOL


Comments

Popular Posts