Jak Japan Matsuri 2014 Senayan


Jak japan matsuri 2014 di aprkir timur senayan..acara pukul 09.00 sampe 21.00..klo gk salah..htmnya 30rb..ini merupakan acara dr kedutaan jepang indonesua..lumayan besar dan keren, serta boothnya bervariasi..
Peta lokasi booth dan panggung di Jak Japan Matsuri Senayan...


 variasi makanannya kurang banyak, kebanyakan yang jual takoyaki, okonomiyaki, sebenernya ada juga sih semacem  bento-bentoan tapi udah sering bgt makan bento, bosen..mau nyobain yang beda. Ada juga es serut jepang, gyoza, onigiri, sushi goreng?? entah lah..

 Cosplayersss

 nah..ada jendral dari animie SNK nihh..beneran kakek kakek lhoo...sebenernya sih byk bgt anak anak muda yang mau foto bareng sama kakek ini, tapi kyknya dia lagi kecape-an dan kepengen duduk istrahat, jadi anak2 muda itu merasa agak gak enak klo mau minta foto..

 Obito..keren bgt kostumnya, gak abal-abal..

 Banyak booth dari perusahaan2 Jeapng gitu, mereka ngadain games seru berhadiah dan gratis..jado banyak bgt antrian di sana sini..yang gw ikud sih dari MSIG ini, mereka punya 3 games dan 1 fortuune teller gt, games bowling, ngambil bola pake sumpit, sama tebak kata. Pertama, gw ngantri di fortune teller, buka peramal sih, cuma kita ngocok tabung isi lidi-lidi berwarna yang ada nomornya, gw dapet no. 14, jadi gw dikasih kertas ramalan no. 14, tulisan.a LUCKY..lol

Trus gw ngantri di game ambil bola pake sumpit, sekali mulai ada 3 orang pemain, disuruh ambil bola yang ama kyk wrn ember, boleh curangin lawan dgn masukin wrn bola yg beda ke ember laawan. Gara2 disitu agak gelap dan gw abiz panas2an diluar, gw salah masukin warna ke ember, gw kira ember gw wrn merah, trnyata pink..gw lupa sih aturannya, tapi gw dapet 18 bola pink dan dikurangi satu bola gr2 ada 1 bola biru masuk ke ember gw dan itu yg masukin gw sendiri..lol..dan gw dapet hadiah tas MSIG..

 Spanduk banner yang penuh sama  coretan2 pengunjung..
untung bawa pulpen..ikud ikud jg dh
bingung sama fungsi panggung satu ini buat apa??

 Cosplayers Crows Zero..preman indonesia bgt ni muka.a..sereemm
 cwek2 kok pada heboh minta foto sama cowok ini ya..mirip aktor jepang mungkin yakk..??
 MC utama acara ini juga manggung nyanyi lagu laskar pelangi..dia bilang dia juga yang terjemahin Novel Laskar Pelangi ke versi jepang..hmmm..bahasa indonesianya baguuussss banget, gw kira orang indonesia lho..
 Ini tenda VIP...yang bukan VIP juga bisa kok nenda di sini,..
 Cosplayers Naruto lagi diwawancara sama MNC TV
 Pianis terkenal Jepamg yang suka OST lagu2 Anime..lupa euyy namanya..
 Entahlah ini dance apa..
Booth JNTO..

 Bayblade



 Salju saljuan..dari Unicharm

 akhirnya mandi salju  juga..pdhal cuaca tropis, cuma disiram hujan es sebentar aja udah kedinginan gw...apalgi klo beneran salju..maklum belom sempet ke negara bersalju..



 Yoshinoya..beef bowl yakiniku..isinya daging, dan nasi..aja..hufftt..

gw lupa nama acara in i apa kamikashi ato apa lah nama.a...pas yang jam sore menjelang magrib mulai lagi dh mereka ngangkat ngangkta itu sambil bilang "soya soya"..dan ada cewej berdiri diatas kayu itu pake baju putih..dan tiba2 huajnn deras melanda..dan mereka hujan hujanan..

 Booth Tokio Marine

ikut aja game masukin lingkaran plastik ke stick..dan gak ada kedapetan satu pun

 tapi dapet merchendise bandana..alias iket kepala

 Booth NHK world..foto bareng sama virtual domo..pas bgt gw dateng menjelang magrib alias pukul 18.00 kurang udah ngantri..gw antrian ke dua setelah mbak ini..dan sebelum foto kami disuruh isi kuisioner dari tab mereka ttg NHK World..untungnya ada tv kabel dirumah, jd agak seriing nonton NHK world..yg antri awal pertama dan kedua untungnya dapet small book note gratis..dan setelah difoto lagi lagi gw dpt postcard NHK World

 Ketemu lagi ma cosplyers ini..moga mereka gak apal muka gw dhhh..hahahaha..mreka cospayer ini naruto, sasuke, dan kakashi..tapi merek pake baju seragam SMA..unikk bgt liat mereka pake baju sekolahan..hahhaha

 foto bareng sama Kenshin n megumi dari Samurai X..kenchin ya mirip yang Kenchin Live Action nya ya....whahaha

mulailah acara yang gw tunggu..J- Rocks manggung..bawa in 5 lagu mungkin..dan gw berada di lautan laki-laki loncat..ya ampyuunn udah kyk kena gelombang pasang aja ke bawa arusss..akhirnya gw mundur keluar.
 
JKT48 manggung, ereka bawain lagu baru mereka yg ayayayayya..kurang dgrin mereka sih..hahahah..krn udah mau jam 9 malem ..gw pengen cabut aja..cuma liat satu lagu performe mereka ajaa..

Untung pas mw balik lewatin Bon Odori ini..pas bgt gw mw balik acaranya udah mw mulai..dan akhirnya gw ikud berbaris muter lingkaran, bedanya mereka ikud nari dan gw cuma ikud muter jalan aja bentar..

Comments

Popular Posts